Geliat Nintendo 3DS di Tanah Kelahirannya




Nintendo 3DS (Ist.)


Akihabara, Jepang - Meneruskan kesuksesan seri DS, popularitas sang 'adik' -- Nintendo 3DS -- juga tak bisa ditampik. Konsol game portable ini masih digdaya di kalangan gamer, terlebih di tanah kelahirannya.

Menurut data dari Famitsu, Nintendo 3DS telah terjual lebih dari 10 juta sistem di Jepang. Jumlah totalnya adalah 10.068.192 unit per 2 Januari 2013.


Dilansir dari GamesIndustry, Selasa (5/2/2013), 3DS membutuhkan waktu 98 minggu untuk mencapai milestone ini.


Famitsu juga mencatat bahwa 3DS terjual sebanyak 266.790 unit dalam periode 24 Desember hingga 30 Desember tahun lalu. Famitsu lebih lanjut mengaitkan peningkatan penjualan ini dengan Nintendo Animal Crossing: new Leaf yang dirilis 8 Nobember lalu di Jepang.


Angka di atas kertas tersebut pun senada dengan kenyataan yang terlihat di lapangan. Dari laporan pandangan mata detikINET saat mengunjungi Tokyo, terlihat di area tertentu warga Jepang sibuk berkutat dengan konsol tersebut.


Pesona Nintendo 3DS tidak memandang usia. Remaja hingga bapak-bapak kepergok asyik ngegame di tengah cuaca yang saat itu memang tidak terlalu 'menggigit' dibandingkan hari-hari biasanya di musim dingin ini.


Foto-foto berikut diambil detikINET di salah satu kawasan di Akihabara. Tempat yang juga disebut dengan nama Akiba ini adalah salah satu pusat toko elektronik terkenal di Tokyo.





Selain tak mengenal usia, pengguna Nintendo 3DS di Jepang juga tak mengenal gender. Seperti foto yang terlihat berikut.



Empat orang, tiga pria dan satu wanita terlihat sedang asyik duduk di kursi, tanpa percakapan, hanya kepala yang sedang menunduk dan dua tangan yang memegang konsol game portable kesayangannya masing-masing.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!