Masih 'Anak Baru', Smartphone Lenovo Pede Ekspansi Indonesia




Smartphone Lenovo (eno/detikINET)


Jakarta - Lenovo mungkin terbilang baru di industri smartphone Tanah Air, namun produsen asal China ini optimistis bisa merangkul sedikitnya 10% dari total pengguna smartphone di Indonesia.

Menurut data IDC, pengapalan ponsel di Indonesia mencapai 14 juta unit hingga Q2 2012 lalu, dan 11,12% di antaranya adalah smartphone. Jumlah yang cukup besar memang, dan ini diprediksi masih akan terus meningkat.


Melihat peluang yang terbuka lebar, Lenovo pun tak ingin ketinggalan untuk mencicipi manisnya industri smartphone di Indonesia. Beberapa jurus pun siap dilancarkan oleh mereka, terutama soal perang harga.


"Kami menyediakan beberapa pilihan smartphone, dan versi termurah kami bahkan ada yang dijual di bawah Rp 1 juta," kata Liu Jun, President MIDH & Senior Vice President Lenovo Group.


Dengan harga yang cukup kompetitif, Lenovo percaya bahwa mereka memiliki peluang yang besar di Indonesia. Terlebih lagi jika dilihat dari jumlah pengguna feature phone yang masih bertahan.


"Dengan harga beda tipis seperti itu, (di bawah sejuta-red) kami percaya akan banyak pengguna feature phone akan beralih ke smartphone," tambah Liu, di Intiland Tower, Selasa (12/2/2013).


Dengan kondisi pasar seperti itu, Lenovo optimistis bahwa mereka akan berhasil menjual setidaknya 1 juta unit smartphone hingga akhir 2013, atau setara dengan 10% pengguna smartphone di Indonesia.


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!