Office 365 Home Premium Dibanderol Rp 700 Ribuan




Suasana Acara (microsoft)


Jakarta - Microsoft meluncurkan Office 365 Home Premium di Indonesia. Ini merupakan layanan berbasis cloud yang diperuntukkan bagi keluarga modern yang semakin sibuk membagi waktu untuk bekerja dan mengurus rumah tangga.

Setiap lisensi Office 365 Home Premium dapat digunakan di lima perangkat seperti tablet Windows, PC atau Mac.


Pelanggan Office 365 Home Premium juga mendapatkan tambahan 20 GB ruang penyimpanan berbasis cloud di SkyDrive, serta bonus 60 menit waktu panggilan melalui Skype setiap bulan -- dengan membayar Rp 729.999 selama setahun atau setara dengan Rp 60.833 sebulan.


"Office 365 Home Premium merupakan lompatan besar bagi Microsoft, karena ini menandai transformasi Microsoft menjadi perusahaan dengan bisnis berbasis layanan yang disesuaikan dengan perangkat pengguna," kata Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.


"Ini bukan sekadar edisi terbaru dari Office. Office 365 dirancang ulang secara total sebagai layanan berbasis cloud, lengkap dengan semua aplikasi Office yang telah dikenal selama ini dan dekat di hati konsumen, ditambah berbagai manfaat cloud serta kemudahan bersosialisasi," lanjutnya.


Selain hadir dengan aneka fitur dan layanan baru, Office 365 akan meninggalkan siklus rilis tiga tahunan yang selama ini menjadi tradisi.


"Ini terobosan besar yang dilakukan Microsoft Office," imbuh Bonnie Mamanua, Business Group Head, Divisi Microsoft Office, Microsoft Indonesia.


"Karena kebutuhan konsumen terus berubah, Office 365 juga ikut berubah bersama mereka," tukasnya.


Pada kesempatan yang sama, Microsoft juga meluncurkan Office 365 University yang diperuntukkan bagi civitas kampus, mulai dari mahasiswa, dosen hingga staf fakultas. Office 365 University dapat diperoleh dengan harga Rp 639.999 untuk empat tahun berlangganan.


Untuk pasar global, Microsoft juga meluncurkan versi terbaru paket Office konvensional, yaitu Office Home and Student 2013, Office Home and Business 2013 serta Office Professional 2013. Sementara untuk Office 365 untuk kalangan perusahaan akan segera diluncurkan akhir bulan ini.


Techorating


Hasil survei global Microsoft menemukan hampir 60% responden tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai. Sementara itu, lebih dari 80% responden mengatakan, seandainya memiliki hidup yang lebih teratur, mereka akan menghemat waktu minimal satu jam setiap hari.


Nah, Office 365 Home Premium diklaim dirancang sedemikian rupa hingga membantu penggunanya menjalani hidup yang lebih produktif dengan melakukan apapun yang mereka inginkan secara fleksibel.


"Banyak keluarga modern di Indonesia dikelola oleh orangtua yang selain bekerja juga harus mengurus anak. Mereka tidak selalu berada di rumah, namun tidak juga selalu ada di kantor. Berkat teknologi, hal ini tidak lagi menjadi masalah yang berarti," kata Bonnie.


"Office 365 Home Premium memberi kebebasan untuk menyesuaikan pekerjaan dengan jadwal anak, sehingga dapat tetap menemani mereka melakukan kegiatan ekstrakurikuler, atau menyusun rencana kegiatan bersama saat berada di perjalanan, namun tetap terhubung dengan pekerjaan. Dengan cukup berlangganan satu untuk seluruh keluarga, Office 365 benar-benar ekonomis," umbarnya.


Sebagai forum berbagi pengalaman, tip & trik, ide serta inspirasi, Microsoft memperkenalkan Time to 365 , sebuah situs crowd-sourced tempat berkumpulnya para pengguna Office dari seluruh dunia.


Forum ini diasuh pakar 'techorating' seperti Janna Robinson serta para orangtua biasa yang ingin berbagi inspirasi dan cara baru yang telah memudahkan hidup mereka.


Para anggota forum dapat menemukan tips seperti cara menyusun daftar belanja menggunakan OneNote di ponsel, panduan memilih ukuran TV yang pas untuk ruang keluarga, atau cara memanfaatkan aplikasi Office untuk membantu merencanakan pesta ulang tahun.


( ash / tyo )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!