Anti Virus McAfee di Ambang 'Kematian'

Las Vegas - McAfee adalah salah satu software antivirus yang paling terkenal. Namun kini, mungkin sudah saatnya mengucapkan selamat tinggal pada penangkal program jahat tersebut. Ada apa gerangan?

McAfee adalah perusahaan antivirus yang didirikan John McAfee, biliuner teknologi eksentrik. Pada tahun 2011, McAfee diakuisisi oleh raksasa prosesor, Intel.


Nah, pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2014, CEO Intel Brian Krzanich mengumumkan bahwa mereka tidak akan memakai nama McAfee lagi. Sebagai gantinya, antivirus ini akan diberi nama baru Intel Security.


Memang teknologi antivirus McAfee tidak akan berubah banyak, hanya namanya saja yang bakal diganti. Proses rebranding ini diperkirakan akan memakan waktu selama setahun.


Nantinya, sebagian fitur Intel Security dapat digunakan secara gratis. Intel berencana agar antivirus ini dapat digunakan di banyak perangkat.


"Intel sedang membawa sekuriti mobile ke setiap ponsel, tablet, juga wearable," kata Krzanich yang detikINET kutip dari Cnet, Rabu 98/1/2014).


Lalu bagaimana dengan tanggapan John McAfee terkait keputusan Intel yang tidak akan menggunakan namanya lagi? Ia mengaku malah merasa senang dengan perubahan tersebut.


"Aku sebenarnya sudah berharap mereka menghapus brand itu atau memperbaiki produknya," kata John McAfee.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!