Setelah Kaki, Pamer Perut Seksi Jadi Tren Foto Selfie

Jakarta - Anda tengah menggandrungi foto selfie? Jika sebelumnya foto selfie banyak dilakukan hanya dengan memamerkan kaki, kini ada tren baru yaitu memperlihatkan keseksian perut yang dibalut bikini.

Bikini bridge itulah nama tren foto selfie terbaru yang kini sedang digemari di situs jejaring sosial seperti Twitter dan Instagram serta blog Tumblr. Apa itu bikini bridge? Urban Dictionary menjelaskan 'when bikini bottoms are suspended between the two hip bones, causing a space between the bikini and the lower abdomen'.


Intinya, saat melakukan aksi selfie dengan memamerkan bikini bridge ini, yang diperlihatkan adalah perut seksi dalam balutan bikini. Foto selfie ini umumnya dilakukan saat berjemur di pantai atau kolam renang.


Para pelaku tren foto selfie ini tak lupa menyertakan hashtag #bikinibridge. Personel One Direction, Harry Styles, sempat ikut-ikutan ngetweet dengan memberikan hashtag tersebut namun belakangan dia menghapus tweetnya itu.


Meski sudah dihapus, gara-gara tweet Harry tersebut hashtag #bikinibridge jadi semakin populer di Twitter. Hanya dalam waktu 24 jam, sudah lebih dari 24 ribu orang ngetweet dengan hashtag foto selfie tersebut. Sementara di Instagram ada lebih dari lima ratus foto yang menggunakan hashtag serupa.


Bagi wanita, menurut ahli kepribadian Lucy Attley, aksi foto selfie terbaru ini sebenarnya sama sekali tidak bermanfaat. "Bikini bridge merupakan contoh lain untuk menekan wanita agar merasa tidak percaya diri dengan tubuh mereka," katanya.


Kenapa orang, terutama wanita, senang foto selfie? Menurut psikolog Diana Parkinson, selfie kini menjadi cara baru untuk berkomunikasi yang bisa diterima secara luas.


"Ini adalah bentuk modern dari trik menarik perhatian karena sekarang ini sebagian besar orang bertemu dan berkomunikasi secara online, begitulah kita menggambarkan dan menempatkan diri," ujar Diana dalam wawancara dengan Stylist.


Menurut Diana, memang sudah naluri manusia untuk selalu mencari perhatian lawan jenis atau sesamanya. Jika di zaman dulu, orang melakukannya dengan lukisan, kini dibuat dengan memasang foto selfie di situs jejaring sosial.


(eny/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!