Bill Gates Jadi Orang Paling Dikagumi di Dunia

Jakarta - Bill Gates, pendiri Microsoft, tidak cuma berstatus orang paling kaya di planet bumi. Namun belum lama ini, dia juga menyabet gelar sebagain orang yang paling dikagumi di dunia.

Setidaknya, itulah hasil survei yang dilakukan oleh YouGov pada sekitar 14 ribu responden di berbagai negara. Di antaranya Inggris, Australia, Perancis, Pakistan, China dan Amerika Serikat dan ternyata juga Indonesia.


Dikutip detikINET dari Mirror, Minggu (12/1/2014), salah satu faktor utama yang membuat Bill Gates paling dikagumi adalah kepeduliannya pada masalah sosial.


Sosok dengan ciri khas berkacamata ini memang telah menggelontorkan begitu banyak uang di yayasan kemanusiaannya, Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan ini bergerak di berbagai bidang, misalnya menyumbangkan vaksin malaria di Afrika.


Setelah nama Bill Gates, ada presiden Amerika Serikat Barack Obama di posisi kedua, diikuti oleh Vladimir Putin di tempat ketiga dan Paus Francis di tempat keempat.


Posisi berikutnya manusia paling dikagumi di dunia ditempati berturut turut oleh Sachin Tendulkar, Xi Jinping, Narendra Modi, Warren Buffett, Amitabh Bachchan, dan Abdul Kalam.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!