Fireweb, Ponsel Firefox Pertama LG

Las Vegas - Smartphone dengan OS Firefox pertama LG ikut tampil di ajang Consumer Electronic Show 2014. Hebatnya, tak ada yang tahu kalau handset Fireweb ini ternyata sudah ada sejak lama dan telah menyambangi Brasil sejak Oktober 2013 lalu.

Fireweb punya layar 4 inch HVGA TFT, berbekal prosesor 1GHz dari Qualcomm, memori 2GB, kapasitas penyimpanan 4GB, dukungan 3G dan kamera 5 megapixel. Sayangnya, belum diketahui ketersediaannya di negara lain.


detikINET kutip dari Tech Radar, Selasa (7/1/2014), Fireweb terbilang lebih advanced jika dibandingkan handset berbasis OS Firefox yang sudah ada seperti ZTE Open dan Alcatel Onetouch Fire. Ini membuat LG pede membanderolnya lebih mahal.


Banderol harganya yang berada di kisaran USD 207, lebih mahal dibandingkan ponsel OS Firefox lainnya, bahkan disebut-sebut lebih mahal dari ponsel Android termurah LG, Optimus L3 II.


Bagaimanapun, ponsel ini boleh dibilang masih dalam kategori entry-level. Mozilla sendiri tidak menyangkalnya. Setidaknya, kehadirannya memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!