Ini Ponsel Android Octa Core Paling Murah

Jakarta - Ponsel Android dengan prosesor octa core atau 8 inti diklaim lebih bagus performanya. Kabar baiknya, ponsel Android octa core kini ada yang harganya cuma Rp 1 jutaan!

Memang bukan vendor ponsel besar yang meluncurkan ponsel Android octa core semurah itu. Adalah Coolpad, produsen handset asal China yang baru saja merilis Android 8 otak seharga USD 146 atau di kisaran Rp 1,7 juta.


Ponsel bernama Coolpad Great God F1 tersebut baru saja dirilis untuk pasar China. Dikutip detikINET dari GizChina, Kamis (9/1/2014), ia memakai prosesor 1,7 GHz octa core MT5692 dari MediaTek dan didukung RAM 2GB.


Spesifikasi lainnya meliputi layar seluas 5 inch dengan resolusi 720p, kapabilitas dual SIM, kamera 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel serta baterai berkekuatan 2500 mAh.


Dengan spesifikasi yang lumayan mentereng dan harga murah meriahnya itu, Coolpad Great God F1 agaknya berpotensi sukses besar. Sayangnya tidak ada informasi apakah handset ini juga akan dipasarkan di luar China.


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!