Yahoo Beli Launcher Android, Buat Apa?

Las Vegas - CEO Yahoo Marissa Mayer kembali mengumumkan akuisisi terbarunya. Kali ini, bos cantik tersebut memutuskan untuk membeli Aviate, pembuat launcher Android. Untuk apa?

Berbicara di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014, di Las Vegas, AS, Marissa menceritakan ketertarikan Yahoo mengakuisisi Aviate. Aplikasi yang dibuatnya, secara otomatis menampilkan informasi relevan dan sesuai dengan aktivitas pengguna.


"Bayangkan jika ponsel Anda bisa menyajikan pengalaman yang tepat pada waktu yang tepat. Tak perlu mencarinya," kata Marissa seperti dilansir NDTV, Kamis (9/1/2014).


"Misalnya saja, ponsel Anda akan menawarkan musik dan aplikasi maps saat Anda berada di mobil, atau aplikasi fitness saat berada di tempat gym," paparnya.


Layanan yang akan dirilis di bawah banner Yahoo tahun ini, tampaknya akan mirip dengan Google Now, yang diperkenalkan Google pada 2012.


Sejak dipimpin Marissa, Yahoo sangat agresif melakukan pencaplokan. Selain itu, mantan eksekutif Google ini juga melakukan pembenahan besar-besaran dan memperbarui fokus mereka pada media offering.


Untuk pertama kalinya, layanan Yahoo memikat lebih dari 400 juta pengguna mobile setiap bulannya. Angka ini melampaui rekor sebelumnya 390 juta pengguna mobile yang diumumkan pada Oktober tahun lalu.


Sementara itu, pendapatan Yahoo pun terus tumbuh. Kepemimpinan wanita berambut pirang ini dinilai mampu membawa perubahan pada Yahoo. Saham Yahoo pun naik 160% sejak Marissa memimpin Yahoo.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!