Pertama di Dunia, TV Lengkung Ultra HD 105 Inch

Las Vegas - Ajang Consumer Electronics Show 2014 kerap dijadikan momentum untuk memamerkan produk terbaik. Salah satunya Samsung yang menghadirkan TV lengkung pertama di dunia yang mengusung resolusi Ultra HD raksasa dengan ukuran 105 inch.

TV lengkung sendiri bukanlah hal baru. Saudara setanah air Samsung, LG, juga sudah memasarkannya di Indonesia. Hanya saja ukurannya lebih kecil dan belum mendukung resolusi UHD.


TV lengkung 105 inch yang baru saja diperkenalkan Samsung diklaim lebih baik. Entah itu dari sisi desain, fitur, hingga kualitas gabar yang dijanjikan tiada duanya.


"TV ini bahkan bisa memberikan efek 3D tanpa menggunakan kacamata," kata Joe Stinziano, EVP of Samsung Electronics America di sela acara CES 2014 yang turut dihadiri langsung oleh detikINET di Mandala Bay, Las Vegas, AS.


Samsung menjelaskan bahwa efek tersebut bisa terjadi karena meningkatkan rasio kontras untuk TV terbaru mereka. Alhasil, gambar pun terlihat sangat bening dan cemerlang.


Selain memperkenalkan TV lengkung UHD 105 inch, Samsung juga menyiapkan versi yang lebih mungil dengan ukuran 85 inch. Belum ada informasi harga mengenai kedua produk tersebut.


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!