Phablet Android HP Siap Rilis dengan Harga Menggoda

Jakarta - Desas-desus keberadaan phablet atau smartphone berlayar jumbo garapan HP (Hewlett-Packard) akhirnya terungkap. Bahkan disebut phablet ini sudah siap diluncurkan pekan depan. Menariknya, banderolnya dikabarkan terbilang menggoda.

Menyoal spesifikasinya memang masih sangat minim, informasi yang ada masih terbatas pada prosesor quad-core 1 GHz besutan Marvell, ukuran layar 6 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel), dan Android 4.2.2 yang akan diusungnya.


Hal lain mengenai phablet ini seperti disampaikan oleh Direktur Senior HP, Yam Su Yin, adalah keunikan yang bakal disodorkannya.


“Phablet HP dengan keunikannya harus berada dalam permainan (pasar smartphone-red),” ujar Yin, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Sabtu (11/1/2014). Belum jelas keunikan yang dimaksud,kemungkinan besar berada di sisi aplikasi.


Menariknya, phablet ini ternyata disiapkan HP untuk mengincar konsumen di pasar berkembang seperti Indonesia. Faktor hargapun menjadi perhatian utama.


Sebagai daya pikat phablet HP ini kabarnya siap dibanderol dengan harga yang cukup menggoda yakni USD 200 atau sekitar Rp 2,4 juta. Berminat?


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!