Apa yang Baru di Galaxy Camera 2?

Las Vegas - Samsung akhirnya membuka tabir generasi kedua Galaxy Camera. Meski memiliki jeroan yang sama, namun versi terbaru ini diklaim punya sejumlah fitur menarik.

Galaxy Camera 2 hadir dengan sensor BSI 1/2.3" berkemampuan 16,3 megapixel dan telah dilengkapi optical zoom 21x serta optical image stabilization.


Memang, sensor yang digunakan sama dengan yang hadir pada Galaxy Camera edisi pertama. Termasuk untuk urusan kemampuan video recording yang mampu merekam 1080p@30fps, 720p@60fps, dan 512p@120fps.


Tapi bukan berarti tidak ada perubahan sama sekali. Sektor dapur pacu diperkencang dengan prosesor quad core 1.6 GHz, 2 GB RAM dan 8 GB internal storage. Dari sisi software, Samsung juga sedikit berbenah.


Pada Galaxy Camera 2 terdapat fitur Selfie. Ya, seperti namanya. Fitur ini memang dirancang untuk mempermudah penggunanya melakukan foto narsis.


Saat modus ini aktif, pada layar akan terlihat garis kotak berwarna hijau. Garis ini akan dijadikan patokan bahwa posisi pengguna sudah pas dan siap dijepret.


Jika posisi sudah benar maka Galaxy Camera 2 akan mengeluarkan bunyi beep, 3 detik kemudian kamera tersebut secara otomatis akan mengambil gambar.Next


(eno/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!