Baterai Huawei Ascend Mate 2 Bisa Tahan 2 Hari

Las Vegas - Sempat menyerah menghadapi arogansi Amerika Serikat (AS), nyatanya Huawei belum kapok untuk memikat pasar negeri Paman Sam ini. Di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2014, perusahaan asal China ini memboyong phablet terbarunya.

Di CES tahun lalu, phablet Ascend Mate pertama diperkenalkan. Satu tahun kemudian, Huawei pun memunculkan penerusnya, Ascend Mate 2 dengan tambahan fungsi jaringan 4G.


Seperti dikutip dari USA Today, Selasa (7/1/2014), dari sisi desain, Ascend Mate 2 kurang lebih hampir sama dengan sang kakak. Phablet berbasis Android Jelly Bean ini punya layar 6,1 inch dengan resolusi 1280x720p.


Daya tahan baterai ditingkatkan Huawei di seri phablet ini. Ascend Mate 2 dibekali baterai 4050 mAh, yang diklaim tahan digunakan 2 hari tanpa henti. Ini juga menjadi keunggulan tersendiri dibandingkan kompetitor seperti Galaxy Note 3, Galaxy S4 dan iPhone.


Phablet dengan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel ini kompatibel dengan semua jaringan mobile. Dengan CAT4-LTE, berinternet dengan Ascend Mate 2 diklaim dapat ngebut hingga 125 Mbps.


Kabar terbaiknya mungkin akan terdengar menggembirakan bagi pengguna gadget di AS yang ingin memilikinya. Tak seperti pendahulunya yang dijegal, phablet ini akan tersedia di AS.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!