CEO BlackBerry Antusias Perangi Samsung

Las Vegas - John Chen, CEO BlackBerry, mengaku akan menikmati pertempurannya dengan Samsung. Apalagi ia menilai, Samsung belum terlalu hebat, sehingga akan mudah saja dilibas.

Pertempuran yang dimaksud, jelas bukan di pasar retail konsumer semisal BlackBerry Z30 melawan Samsung Galaxy S4 atau Galaxy Note 3. Di segmen itu, BlackBerry jelas-jelas tak berdaya.


Dalam konteks ini, Chen sedang berbicara mengenai pasar bisnis korporat yang juga tengah dibidik Samsung. Apalagi untuk layanan enterprise ini, Samsung yang mengusung Knox juga menerapkan strategi marketing layaknya perang retail dalam seri Galaxy S.


"Jika mereka memang bisa mewujudkan apa yang mereka janjikan, jelas itu ancaman serius buat kami," kata Chen dalam wawancara terbatas di sela Consumer Electronic Show 2014 yang turut dihadiri detikINET di Las Vegas, AS.


Meskipun ia mengaku tak mau meremehkan Samsung, namun pernyataan yang disampaikan Chen jelas bercabang. Kata 'jika' yang ia maksud, jelas untuk menunjukkan bahwa Samsung belum terlalu siap dan belum terlalu kuat di segmen enterprise.


Apalagi belum lama ini dilaporkan, ada celah keamanan yang terbuka lebar dari layanan enterprise Samsung Knox tersebut. Menyikapi hal tersebut, Chen pun coba menjawab dengan enteng tanpa terkesan meremehkan. "Ya, kami tentu harus lebih baik lagi. I love a good fight," singkatnya.


Enterprise sendiri memang akan jadi andalan BlackBerry untuk kembali membukukan keuntungan. Sejauh ini, kinerja keuangan yang dihasil dari pasar enterprise berbanding terbalik dengan pasar retail. Di enterprise, kinerja BlackBerry masih positif.Next


(rou/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!