Ini Ultrabook 14 Inch Paling Ringan di Dunia

Jakarta - Penggunaan ultrabook kian populer. Alhasil, berbagai vendor PC pun berlomba-lomba menelurkan ultrabook inovatif. Termasuk buatan Lenovo ini yang diklaim sebagai ultrabook 14 inch paling ringan di dunia.

Perangkat tersebut dipamerkan Lenovo di ajang Consumer Electronics Show 2014 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.


ThinkPad X1 Carbon generasi ketiga ini memang enteng, bobotnya hanya 1,2 kg. Adapun dimensinya mencapai 331x226x18.5mm. Sebagai perbandingan, X1 Carbon versi tahun 2012 lebih tebal sedikit dengan dimensi 331x226x18.8mm.


Lahir dari bahan yang sama dengan pesawat dan mobil balap, X1 Carbon tercipta dari serat karbon, yang berbobot lebih enteng dari magnesium dan aluminum tapi lebih kuat dari keduanya.


X1 Carbon baru ini memiliki fitur Adaptive Keyboard, yang secara dinamis mengatur berdasarkan software atau aplikasi yang digunakan dengan meng-highlight tombol-tombol yang paling relevan.


Ultrabook baru ini juga mengintegrasikan kontrol suara dan gestur, supaya pengguna bisa berinteraksi dengan PC-nya dengan cara yang lebih modern dan makin familiar.


Teknologi ColorBurst Display yang baru menyajikan gambar yang lebih tajam dan terang pada resolusi yang lebih tinggi, dengan sudut pandang yang lebih baik, demi melahirkan pengalaman visual yang superior, apakah saat menonton film atau membuat presentasi. Next


(ash/rns)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!