Google Punya Street View untuk Intip Hotel

Chicago - Google akan semakin memudahkan para wisatawan yang ingin melihat hotel pilihannya. Karena akan ada pemandangan ala street view namun di dalam hotel-hotel. Keren!

Untuk memudahkan para traveler, sekaligus momen promosi untuk para pelaku bisnis hotel, Google Street View juga akan hadir di dalam ruangan tepatnya di hotel. Ditengok dari Fox News, Kamis (9/1/2014), kawasan pertama yang akan didata fotonya adalah properti hotel di Amerika Utara.


Rencananya, pendataan foto ini akan selesai pada akhir tahun 2014. Salah satu grup hotel, Carlson Rezidor mengatakan mereka sudah bekerja sama dengan Google. Akan ada ulasan foto ala Street View di 100 hotel yang bernaung di bawah grup hotel tersebut.


Foto yang akan ditampilkan antara lain lobi, bar, restoran dan ruang kamar. Belum puas, ada juga tur virtual ke ruangan konferensi dan meeting, serta ke kolam renang.


Tidak cuma bisa melihat-lihat saja. Karena setelah puas melihat, nanti traveler juga bisa langsung membooking kamar di hotel yang diinginkan melalui Google Wallet. Sejauh ini, baru ada grup Omni Hotels & Resort dan Marriot International yang berpartisipasi dalam Google Wallet. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya grup hotel lain yang juga akan turut bergabung nantinya.


(shf/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!