Tablet Kencang Galaxy Note Pro Melenggang

Las Vegas - Sesuai prediksi, Samsung akhirnya resmi mengumumkan kehadiran tablet jumbo besutannya. Mengusung nama Galaxy Note Pro, tablet dengan layar 12,2 inch ini pun menjadi pembuka produk anyar Samsung di event Consumer Electronics Show (CES) 2014.

Tablet ini cukup menarik. Pasalnya, Samsung telah mengandalkan resolusi 2K pada layar Galaxy Note Pro dengan kerapatan 2560x1600 pixels. Jelas, ini menjadikannya sebagai tablet Samsung pertama yang menggunakan resolusi super HD.


Beralih ke sektor jeroannya, Galaxy Note Pro dipersenjatai oleh dua tipe prosesor berbeda yakni Exynos 5 octa untuk yang versi WiFi dan 3G. Sedangkan untuk versi 4G LTE mengandalkan prosesor Snapdragon 800 yang membuatnya sebagai salah satu tablet terkencang saat ini.


Besaran RAM yang diusungnya pun terbilang sangat mumpuni dengan ukuran 3 GB, layaknya Galaxy Note 3. Menyusul kemampuan baterainya yang juga tak kalah sangar dengan 9500 mAh.


Memori internalnya sendiri ditawarkan dalam dua varian yakni kapasitas 32 GB dan 64 GB. Sedangkan bagian kameranya cukup dengan 8 MP di bagian belakang dan 2 MP untuk bagian depannya. Adapun sistem operasinya adalah Android 4.4 KitKat.


Seperti halnya varian Galaxy Note lainnya, Samsung juga tak lupa menyertakan aksesoris Stylus S-Pen yang merupakan ciri khasnya selama ini.


Pada event yang sama, selain Galaxy Note Pro, Samsung juga mengumumkan tablet lainnya, yakni Galaxy Tab Pro. Hampir tak ada perbedaan spesifikasi antara Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro, namun Galaxy Tab Pro hanya mengusung ukuran layar 10,1 inch dan 8,4 inch serta absen kehadiran S-Pen.


Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi berapa banderol harga yang bakal ditawarkan Samsung pada kedua tablet kencangnya tersebut.


(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!