Jarvis, Asisten Pribadi Iron Man yang Jadi Kenyataan

Las Vegas - Umumnya headset hanya berfungsi untuk mendengarkan suara atau musik. Namun berbeda dengan headset bluetooth besutan Intel ini, yang dinamakan Jarvis.

Jarvis adalah wearable gadget alias gadget yang bisa dipakai di tubuh pengguna kesekian yang dipamerkan Intel di arena CES 2014. Ia dapat dihubungkan dengan smartphone Android melalui aplikasi khusus.


Jika sudah dihubungkan, Jarvis mampu berfungsi layaknya asisten digital. Ia bisa diperintah dengan suara seperti Siri di iPhone. Juga menunjukkan arah dan mencari tempat seperti restoran terdekat. Mirip Jarvis, asisten pribadinya Iron Man.


Namun Jarvis masih dalam tahap pengembangan saat ini. Intel masih membutuhkan mitra untuk membuatnya menjadi produk yang siap dipasarkan.


Intel tampaknya memang sangat serius menggarap segmen wearable gadget. Di samping headset pintar, Intel juga memamerkan konsep jam tangan pintar sampai mangkok canggih yang bisa mengisi ulang baterai gadget.


"Kami menggarap ekosistem luas dari wearable gadget, tidak hanya soal perangkatnya atau silikonnya," kata CEO Intel, Brian Krzanich, di CES 2014 yang turut dihadiri detikINET.


(tyo/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!