TV Canggih Samsung: Bisa Melengkung atau Layar Datar

Las Vegas - Setiap tahun Samsung berjanji akan terus konsisten memamerkan terobosan baru mereka. Kali ini adalah sebuah televisi layar datar yang juga bisa melengkung. Ajaib!

DetikINET yang menyaksikan langsung TV canggih itu pun dibuat nyaris tak percaya. Sekilas produk yang disebut 'Bendable TV' itu mirip dengan layar kaca biasa, tapi dengan menekan tombol khusus pada remote, TV layar datar tersebut bisa melengkung ke dalam dengan sendirinya.


Samsung sendiri percaya bahwa TV melengkung bisa menampilkan gambar dengan lebih baik pada jarak tertentu. Tapi tak dipungkiri juga jika masih banyak pengguna yang memilki layar datar karena satu dan lain hal.


Oleh sebab itu kehadiran 'Bendable TV' diharapkan bisa memberikan jawabaan atas kebutuhan tersebut. Hanya saja produk ini masih bersifat purwarupa, Samsung sendiri belum berani memberikan jawaban soal jadwal pemasarannya.


"Sejauh ini saja belum dapat informasi kapan TV itu (Bendable TV-red.) mulai diproduksi," jawab Bernard Ang, Consumer Electronics Business Director Samsung Indonesia, saat ditemui detikINET di Las Vegas Convention Centre, (Senin 6/1/2014).


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!