Berani Tinggalkan Keyboard Fisik, BlackBerry?

Jakarta - Keyboard fisik telah ditinggalkan banyak produsen smartphone yang memilih ponsel full layar sentuh. Namun tak demikian dengan BlackBerry, mereka akan tetap mempertahankan keyboard fisik di sebagian produknya.

"Secara pribadi saya memang menyukai keyboard fisik," sebut CEO BlackBerry John Chen, seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Selasa (7/1/2014).


Dia mengatakan, di masa depan sebagian ponsel BlackBerry tetap banyak yang akan memakai keyboard fisik daripada keyboard virtual di layar sentuh.


Selama ini, BlackBerry memang dikenal dengan ciri khas keyboard fisik yang nyaman digunakan. Dan sepertinya, masih cukup banyak konsumen yang senang memakai keyboard fisik ala BlackBerry.


John Chen sedang berupaya membangkitkan BlackBerry yang saat ini anjlok performa bisnisnya. Selain merombak jajaran manajemen lama, Chen juga baru saja menjalin kerja sama dengan Foxconn untuk membuat ponsel baru.


"Foxconn bisa menjadi partner yang hebat, tidak hanya untuk mengeliminasi risiko penumpukan barang, namun juga kemampuan mereka memasuki banyak pasar," tambah Chen.

(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!