TV Lengkung Raksasa Siap Diboyong ke Indonesia

Las Vegas - Samsung menganggap Indonesia menjadi salah satu negara yang bakal tertarik dengan TV berukuran besar. Tak heran jika kemudian mereka berencana untuk membawa TV lengkung berukuran 105 inch ke Tanah Air.

Di sela-sela ajang Consumer Electronics Show 2014 yang digelar di Las Vegas, AS, Samsung memperkenalkan TV lengkung Ultra HD pertamanya yang berukuran 105 inch. Konon ini adalah yang pertama di dunia.


TV lengkung sendiri diklaim Samsung memiliki kualitas gambar yang lebih baik dibanding TV layar datar, terutama saat dipakai untuk menonton film pada jarak tertentu.


"Jarak optimalnya 2-4 meter," ungkap Bernard Ang, Consumer Electronics Business Director PT Samsung Electronics Indonesia, saat ditemui detikINET di Las Vegas Convention Centre, AS.


TV lengkung sendiri adalah sebuah produk baru, ditambah resolusinya yang mencapai 5.120 X 2.160 pixel atau 4 kali lebih besar dari resolusi full HD. Sudah pasti produk ini hanya membidik pengguna di kelas premium.


Nah, Samsung percaya bahwa para orang kaya di Indonesia bakal tertarik dengan TV tersebut. Merek pun ingin segera memasarkannya di Tanah Air.


"Saya perkirakan akan sampai di Indonesia pada semester pertama 2014," ujar Bernard, tanpa mau membocorkan informasi soal harga televisi raksasa yang dimaksudnya untuk pasar Indonesia nanti.


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!