PS Vita TV Dibanderol Rp 1,8 Juta di Indonesia

Jakarta - Tak hanya konsol game anyar PlayStation 4 (PS4), Sony juga mengumumkan kehadiran konsol game mini pertamanya ke Indonesia.

Ya, PlayStation (PS) Vita TV akhirnya resmi menghampiri gamer Indonesia. Harganya yang menggoda pun menjadi daya pikat konsol game mini tersebut.


Sejatinya PS Vita TV memiliki spesifikasi yang sama persis dengan PS Vita versi handheld. Namun Sony secara apik mengemas PS Vita TV menjadi konsol game mini. Layaknya konsol game lainnya, gamer pun wajib memasangkannya ke layar TV untuk memainkannya.


Lantaran menggunakan platform yang juga sama dengan PS Vita, maka game yang digunakan pun mengandalkan format yang sama. Sony menyebut telah terdapat hingga 600 pilihan game yang tersedia bagi PS Vita TV.


Kelebihan lain yang dimiliki oleh PS Vita TV adalah fitur remoteplay yang dimilikinya. Dengan fitur ini, PS Vita TV dapat digunakan untuk memainkan game-game PS4.


Namun jangan salah mengira, PS Vita TV sebenarnya tidak sungguh-sungguh menjalankan game PS4 melainkan hanya melakukan streaming game tersebut dari PS4.


Tentunya untuk dapat menggunakan fitur ini gamer wajib memiliki PS4 dan menghubungkan keduanya sebelum dapat merasakannya.


Dengan berbagai kelebihannya tersebut, Sony menawarkannya dengan banderol yang cukup menggoda. Gamer cukup merogoh kocek sebesar Rp 1,8 juta untuk memboyongnya. Sedangkan PS Vita versi handheld dibanderol oleh Sony sebesar Rp 2,6 juta.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!