Si Seksi Model Victoria Secret yang Jago Programming

Jakarta - Melihat wanita cantik ini berlenggak-lenggok di atas catwalk memeragakan pakaian dalam tidak banyak orang menyangka dia memiliki profesi lain di malam hari. Mari berkenalan dengan Lyndsey Scott, model pakaian dalam Victoria's Secret yang juga bekerja sebagai programmer komputer.

Lydnsey memang bukan model biasa. Selain mahir berjalan di catwalk dan berpose di kamera, dia juga memiliki dua gelar sarjana di bidang teater dan ilmu komputer. Dia merupakan lulusan Massachusetts College of Liberal Arts pada 2006.


Setelah lulus, Lyndsey bukannya mengejar apa yang diminta orangtuanya yaitu bekerja di bidang komputer. Dia justru memilih mencoba berkarir di dunia model. Karirnya yang mencuri perhatian adalah ketika pada 2009, wanita 29 tahun itu berhasil menjadi model keturunan Afrika-Amerika pertama yang mendapatkan kontrak eksklusif untuk berjalan di catwalk Calvin Klein.


Pada tahun yang sama, Lindsey terpilih menjadi model yang memamerkan koleksi pakaian dalam Victoria's Secret. Dia kemudian juga mendapat kesempatan tampil di iklan Prada dan Louis Vuitton.


"Jika aku diminta menyebutkan dia mirip siapa, aku bisa katakan dia perpaduan antara Gisele Bundchen dengan Bill Gates. Aku tidak bisa membayangkan ketika dua orang itu disatukan, kalaupun memang iya, itu adalah Lyndsey," ujar saudara laki-laki Lyndsey, Matthew Scott dalam wawancara dengan Pando Daily.


Sampai saat ini Lyndsey memilih mempertahankan dua pekerjaannya itu, ketimbang fokus pada satu bidang saja. Dia bisa pada siang harinya berlenggak-lenggok di catwalk dan malam harinya sibuk mengembangkan aplikasi ponsel terbaru. Dua dari tujuh aplikasi ponsel yang dibuatnya telah dibeli oleh Apple.


Salah satu aplikasi yang dibuat Lyndsey adalah iPort. Aplikasi tersebut bisa dipakai para model untuk mengunggah 'buku' atau portfolio mereka ke dalam iPad. Dia membuat aplikasi tersebut memang karena dibutuhkannya juga. Next


(eny/rns)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!