John Chen Tak Lagi CEO Interim BlackBerry

Jakarta - Setelah dua bulan memegang tampuk tertinggi di BlackBerry, John Chen yang didapuk menggantikan Thorsten Heins kini tak lagi menjabat sebagai CEO Interim di perusahaan ponsel asal Kanada tersebut.

Ya, status Chen kini telah naik kelas. Ia tak lagi menjadi CEO sementara, namun diam-diam telah resmi diangkat menjadi CEO tetap -- setidaknya sampai 18 bulan ke depan. Kenapa 18 bulan?


Dalam wawancara terbatas yang turut dihadiri detikINET di sela CES 2014 di Las Vegas, AS, Chen menjelaskan bahwa ia punya rencana untuk mengembalikan kejayaan BlackBerry dalam rentang waktu 1,5 tahun ke depan alias 18 bulan.


Dengan segala strateginya, anak imigran asal Hong Kong ini berharap bisa mengembalikan neraca keuangan perusahaan kembali positif dalam empat kuartal ke depan serta puncaknya bisa mendulang laba di tahun fiskal 2016.


Keputusan untuk mempermanenkan Chen pun sekaligus menjadi jawaban dari perusahaan untuk menunda pencarian CEO baru sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Langkah ini juga demi menjaga kestabilan perusahaan.


"Saya ditantang harus bisa menghasilkan profit dari device. Oleh sebab itu BlackBerry harus mampu membuat perangkat yang disukai banyak orang," tutur Chen.


Artikel Terkait:

-. Ini Fitur Anyar BBM Android & iOS

-. Serba-serbi BlackBerry Jakarta

-. 5 Pernyataan Ngaco Mantan Bos BlackBerry

-. Z30, Persembahan Terbaik BlackBerry

(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!