Kapan Smartwatch Intel Hadir di Pasar?

http://us.images.detik.com/content/2014/01/09/317/intelex.jpgSteve T. Holmes (tyo/detikINET)


Las Vegas - Di panggung Consumer Electronics Show 2014 (CES), Intel mengumumkan kehadiran purwarupa smartwatch besutannya. Lalu kapan pasar bisa mendapatkan jam tangan pintar ini?

Jangan khawatir, raksasa prosesor itu memastikan bahwa jam tangan jagoannya segera hadir di tengah masyarakat dalam waktu dekat.


"Secepatnya. Tahun 2014 ini, saya rasa smartwatch Intel akan segera hadir pasaran,” ujar Steve T. Holmes selaku Vice President, Mobile and Communications Group; General Manager, Smart Device Innovation Intel Corporation, kepada detikINET di sela CES 2014, Las Vegas, Amerika Serikat.


Sayangnya, Holmes tak bisa memastikan kapan detail kuartal per kuartal jam tangan pintar Intel tersebut bisa diproduksi secara massal dan diperjualbelikan.


Sebelumnya, CEO Intel Brian Kraznch menjelaskan, smartwatch Intel bisa melakukan panggilan telepon dan fungsi lainnya. Namun tidak banyak dijelaskan soal kemampuan lengkapnya, Intel hanya menunjukkan beberapa keunggulannya.


Salah satu kelebihan jam tangan pintar buatan Intel itu adalah Smart Geofencing. Di mana ia bisa memantau kapan anak sampai ke sekolah, dan juga bagaimana proses mereka sampai di sana. Selain itu, jam tersebut bisa memberi peringatan jika ada sesuatu yang mencurigakan.


Next


(tyo/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!