Wow! Monster Keluar dari Layar

Las Vegas - Pengunjung Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat, tiba-tiba dikejutkan oleh sebuah monster dan ikan paus yang keluar dari layar yang terpasang di booth milik Intel. Keriuhan pun terjadi di pameran teknologi terbesar tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, sejumlah orang yang memegang laptop dan tablet mengangkat perangkatnya tinggi-tinggi. Lalu yang terjadi di luar dugaan, kelompok makhluk raksasa tersebut berhasil 'ditangkap' dengan tablet.


"Inilah inovasi software dan hardware terbaru kami yang disebut teknologi RealSense. Ini merupakan gabungan antara kamera 3D, 2D dan Augumented Reality. Inilah inovasi masa depan," ujar pihak Intel di panggung CES 2014, kepada sejumlah pengujung, termasuk detikINET.


Laptop dan tablet yang berhasil ‘menangkap’ monster yang keluar tersebut, tak cuma dikurung di dalam perangkat. Karena pengguna bisa memanfaatkannya seperti mencubitnya, menggesernya atau lain sebagainya.



"Dengan inovasi teknologi RealSense yang kami bawa. Intel ingin memberikan pengalaman yang baru dan mengubah cara orang nantinya dalam berkolaborasi melalui bekerja seperti video conference, belajar di kelas dan lain sebagainya,” sebut pihak Intel.


Saat ini, Intel juga baru saja mengumumkan Kamera RealSense 3D sebagai lini keluarga pertama dari teknologi RealSense 3D ini. Dengan kamera in augumented reality, teknologi 3D dan 2D bisa digabungkan menjadi satu.Next


(tyo/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!