Perlu Charge Baterai Gadget? Pakai Saja 'Mangkuk Pintar'

Jakarta - Di masa depan, wearable gadget akan semakin banyak bermunculan. Masalahnya, cara mengisi ulang jenis gadget semacam ini cukup merepotkan. Intel punya ide menarik untuk mengatasi kerepotan ini, yakni dengan menghadirkan 'mangkuk pintar'.

"Dengan banyaknya wearable gadget, bagaimana Anda mengisi ulang semua baterainya? Maka Intel punya smart charging bowl," kata CEO Intel Brian Krzanich, seperti disaksikan langsung oleh detikINET dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas, AS, Selasa (7/1/2014).


"Anda bisa menaruh semua perangkat sekaligus ke dalamnya, dan mangkuk akan secara langsung mengisi ulang baterai," paparnya sembari mendemokan cara kerja perangkat ini.


Berbentuk seperti mangkuk untuk makanan, smart charging bowl pada dasarnya adalah perangkat wireless charging. Intel meyakini bahwa perangkat semacam ini akan menjadi salah satu kunci membuat wearable gadget semakin familiar di publik.


Pada perhelatan ini, Intel memamerkan sederet perangkat pintar. Selain 'mangkuk ajaib' tersebut, Intel juga memperkenalkan deretan smart wearable and home device lainnya. Mulai dari smartwatch, bottle warmer, selimut pintar untuk bayi, dan smart earbud yang dinamai Jarvis--layaknya komputer AI di film Iron Man.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!