Ive: Saya akan Hengkang Jika Apple Berhenti Berinovasi

Jakarta - Sebagai master desain di Apple, Jony Ive adalah sosok utama di balik semua mahakarya pembesut iPhone tersebut. Dikenal loyal, Ive sempat mengungkapkan kemungkinan jika dia hengkang dari Apple.

Dalam sebuah wawancara dengan Sunday Time, sahabat mendiang Steve Jobs ini mengatakan dirinya akan hengkang jika Apple berhenti berinovasi. Sama seperti Jobs, sosok Ive dikenal sangat terobsesi dengan kesempurnaan sebuah produk.


Seperti dilansir News Softpedia, Selasa (18/3/2014), orang kepercayaan Steve Jobs ini mengatakan tidak suka bekerja di sebuah perusahaan yang tidak menciptakan sesuatu yang menakjubkan dan terus memperkaya ide.


Ive mengakui dirinya dipaksa meninggalkan Apple jika inovasi di markas yang bertempat di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut, berhenti. Namun pada kenyataannya, dia tidak melihat hal itu terjadi.


"Ya, saya akan berhenti. Saya akan memilih membuat sesuatu untuk diri saya sendiri, atau untuk teman. Tapi saya rasa itu tidak akan terjadi. Kami berada di waktu yang luar biasa, waktu ketika sejumlah produk luar biasa kami kembangkan," ujarnya.


Ditambahkannya, Apple bahkan tidak punya batasan untuk berkreasi. Menurutnya, itulah mengapa Apple hingga saat ini masih selalu merilis produk yang sangat baru.


(rns/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!