Setelah 14 Tahun, Bos Xbox Akhirnya Hengkang

Jakarta - Microsoft harus kehilangan salah satu orang pentingnya dalam mengembangkan konsol game Xbox. Setelah 14 tahun, akhirnya Marc Whitten menanggalkan jabatannya sebagai Chief Officer Xbox.

Whitten bergabung dengan Microsoft pada tahun 2000 ini akan meninggalkan tim Xbox untuk bergabung dengan perusahaan audio nirkabel Sonos. Xbox One pun menjadi produk terakhir yang diluncurkan bersama timnya.


"Saya telah memiliki kesenangan ekstrim selama 14 tahun terakhir untuk bekerja pada produk terbesar dengan tim besar dan bagi masyarakat yang besar," tulis suratnya kepada Microsoft, yang dilansir dari DigitalSpy, Selasa (18/3/2014).


"Xbox begitu istimewa karena tim yang luar biasa. Saya mempunyai kesempatan bekerja di dalamnya dan fans kami adalah penggemar paling luar biasa di planet ini,"tambahnya.


Microsoft sendiri belum menentukan siapa yang akan menggantikan Whitten. Saat ini tim Xbox akan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Terry Myerson.


Salah satu pekerjaan rumah yang akan dilanjutkan oleh tim Xbox ini adalah membangun pengalaman kuat dengan integrasikan antara Windows, Windows Phone dengan Xbox.


"Ini telah menjadi puncak karir saya untuk bekerja dan mengembangkan sebuah produk. Sangat sulit untuk meninggalkannya tapi saya yakin di masa depan Xbox akan ditangani oleh tim yang berbakat," Whitten menambahkan.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!