Begini Cara Pakai Dompet Digital Apple Pay

Jakarta - Seiring dengan diluncurkannya iOS 8.1, artinya Apple Pay yang telah diumumkan Apple sudah resmi dapat digunakan. Layanan transaksi digital milik Apple itu memang dibuat untuk menggantikan fungsi kartu pembayaran ke dalam iPhone 6. Begini cara pakainya.

Seperti halnya kartu pembayaran yang mengharuskan pengguna melakukan tap ke sensor NFC di lokasi transaksi, menggunakan Apple Pay, pengguna iPhone 6 juga diharuskan melakukan hal itu. Tapi bedanya yag di-tap adalah iPhone 6 milik pengguna.


Namun tak seperti kartu pembayaran biasa yang bisa langsung tap, Apple Pay membutuhkan verifikasi dari pengguna saat melakukannya. Caranya mudah, pengguna tinggal memindai sidik jarinya di fitur Touch ID iPhone 6.


Untuk membuktikannya, seorang pengguna iPhone 6 lantas menjajal Apple Pay untuk membayar makanan yang dipesannya di kedai makanan cepat saji. Menggunakan iPhone 6 yang telah mengaktifkan Apple Pay, pengguna tersebut melakukan tap ke sensor yeng tersedia di bagian kasir sambil memidai sidik jarinya.


Terlihat pengguna iPhone 6 itu tak langsung berhasil, karena sepertinya kasir sempat belum mengaktifkan pilihan pembayaran via NFC. Namun pada percobaan kedua Apple Pay sukses digunakan untuk membayar makanan yang dipesan.


Berikut video penggunaan Apple Pay.


(yud/ash)