Geliat Lapak Online Himax

Jakarta - Agresivitas Himax untuk mengisi pasar gadget Indonesia secara online terus berdetak kencang. Usaha mereka pun sudah berbuah jika dilihat dari respons pasar yang positif.

Menurut Agus Hadsoe, Manager Marketing Himax, dalam mengisi pasar smartphone Tanah Air, Himax memang lebih fokus dengan membuka lapak online.


"Secara presentase 60% terjual di online, 25% tradisional channel, dan 15% modern channel," ujarnya kepada detikINET.


Cara jualan Himax memang agak berbeda ketimbang vendor kebanyakan. Dimana untuk bisa bertransaksi, calon konsumen memerlukan H-Code, dimana satu H-Code hanya berlaku untuk satu unit produk Himax.


Sebelumnya user harus login terlebih dulu di website www.himax.co.id . Setelah berhasil mendapatkan H-Code dan melakukan order, pembeli diberikan waktu 7 hari untuk melakukan pembayaran via transfer.


"Sistem penjualan online yang dilakukan oleh Himax dengan H-Code adalah salah satu cara agar konsumen seluruh Indonesia bisa ikut menikmati produk Himax, dan mencegah penjual nakal (penimbunan) yang memanfaatkan harga murah dari Himax yang lantas akan dijual lebih mahal," lanjut Agus.


Himax sendiri bakal kembali menggelar lapak online untuk dua produknya dalam waktu dekat. Himax Zoom akan kembali dijual secara online pada Rabu (22/10/2014) mulai pukul 11.00, dan berlanjut untuk pre-order Himax Polymer Li pada Jumat (24/10/2014).Next


(ash/ash)