Kasari Mantan Pacar, 'Borok' Pendiri WhatsApp Terkuak

Jakarta - CEO WhatsApp Jan Koum menjalani hidup bagai mimpi. Dari seorang imigran miskin asal Ukraina yang mengadu nasib di Amerika Serikat, ia sudah kaya raya. Facebook membeli WhatsApp ciptaannya senilai USD 19 miliar.

Tapi memang tidak ada manusia yang sempurna. Sebuah dokumen pengadilan menyebutkan bahwa Koum pernah melakukan tindakan tidak menyenangkan pada pacarnya.


Sang pacar menuduh kalau Koum bertingkah tidak wajar semenjak mereka putus. Koum sering mengancamnya secara fisik dan mental. Bahkan Koum masih sering berusaha mendekatinya di kampus atau rumah meskipun sang mantan sudah tidak mau.


Tidak hanya itu, Koum juga mengakali agar dia tidak bisa masuk kuliah. karena sudah tidak tahan lagi, sang pacar akhirnya melaporkan Koum pada aparat. Kasus tersebut diproses di pengadilan California.


Peristiwa itu memang sudah lama berlalu, tepatnya pada tahun 1995. Saat itu, Koum masih berusia 19 atau 20 tahun.


Dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (21/10/2014), Koum akhirnya diputuskan bersalah oleh pengadilan. Sebagai akibatnya, dia dilarang mendekati sang mantan pacar karena ulahnya dianggap mengancam.


Menanggapi kasus yang kembali diungkit tersebut, Koum pun meminta maaf. Dia mengaku bertingkah buruk pada masa tersebut.Next


(fyk/ash)