Situs Presiden RI Sempat Mati

Jakarta - Di balik lancarnya peralihan tampuk pimpinan kenegaraan dari Susilo Bambang Yudhoyono ke Joko Widodo, ternyata ada sedikit cela di dunia maya. Adalah situs Presiden RI yang dilaporkan tidak bisa diakses.

Tidak bisa diaksesnya situs yang beralamat di www.presidenri.go.id tersebut dilaporkan terjadi sejak Senin (20/10/2014) malam.


Menurut Made Wiryana, dari tim pengelola situs Presiden RI di era SBY, tidak bisa diaksesnya situs tersebut bukan tanpa sebab. Tetapi sebagai imbas dari beralihnya pengelolaan situs.


"Pengelola situs presiden itu otomatis berganti karena ada pergantian pemerintahan. Jadi situs Presiden RI kami kembalikan lagi ke Sekab (Sekretaris Kabinet)," terang Made kepada detikINET, Selasa (21/10/2014).


"Saat ini sedang ada proses untuk menentukan siapa lembaga atau pihak yang selanjutnya bakal mengurus situs tersebut. Jadi sembari menunggu itu, mungkin dimatikan sementara," lanjut dosen Universitas Gunadarma ini.


Dilanjutkan Made, saat ini ia dan tim yang biasa mengelola situs Presiden RI sudah melepas wewenangnya setelah SBY meletakkan jabatan sebagai presiden.


"Ketika Jokowi resmi dilantik itu merupakan titik akhir tugas kami. Jadi saya sudah tak berwewenang lagi," lanjutnya.Next


(ash/rns)