OnePlus Bantah Jual Ponsel Rekondisi

Jakarta - Tudingan kepada OnePlus yang disebut menyulap ponsel lamanya menjadi baru (rekondisi) langsung dibantah vendor asal Tiongkok itu. Berikut penjelasannya.

Bantahan tersebut disampaikan OnePlus di forum penggunanya. Disebutkan ada 7 kasus yang menjadi sorotan dari tudingan ponsel refurbished tersebut.


Mereka datang dengan berbagai keluhan, mulai dari layar tergores dan berdebu, dus pembungkus produk tak ada segel, sampai ada foto 'asing' yang ditemukan di galeri ponsel OnePlus yang diklaim baru dibeli.


Tak mau isu ini semakin liar, OnePlus pun langsung melakukan investigasi dan mengontak langsung konsumen yang komplain tersebut.


"Intinya di sini adalah kami ingin menegaskan bahwa kami tidak pernah menjual ponsel refurbished dan melabelinya seperti ponsel baru. Namun ada beberapa isu di sini, dan salah satunya kami tangani dengan serius," jelas pihak OnePlus.


Kasus yang dianggap paling serius kemungkinan terkait keberadaan foto 'misterius' yang dilaporkan ada di ponsel baru OnePlus One. Sementara untuk kasus lainnya, OnePlus dapat dengan mudah menjelaskan.


Untuk laporan soal sistem operasi di OnePlus One yang telah di-setting misalnya. OnePlus beralasan kemungkinan hal ini terjadi lantaran adanya masalah minor saat instalasi OS di pabrik. Next


(ash/fyk)