TouchTen Gaet Komposer Mega Man

Jakarta - Studio game asal Jakarta, TouchTen tengah merancang game mobile bernama Target Acquire. Dalam penggarapannya, TouchTen berkolaborasi dengan salah satu komposer musik game ternama asal Jepang, yakni Manami Matsumae.

Manami dikenal sebagai komposer musik dalam game fenomenal Mega Man yang rilis di tahun 1987 silam. Kala itu Manami bekerja dengan perusahaan developer game ternama asal Jepang, Capcom.


Dari Capcom, ia banyak menciptakan musik untuk beberapa judul game, seperti SonSon II, Dynasty Wars, U.N Squadron, Mercs, Magic Sword, dan Carrier Air WIng, sebelum akhirnya ia hengkang di tahun 1991 dan memilih jalan sebagai seorang freelancer komposer musik video game.


Dalam menjalani profesi sebagai seorang komposer musik, Manami banyak melakukan kolaborasi dengan sejumlah developer game ternama, salah satunya adalah Konami. Maka tak heran, jika ToucTen kemudian tertarik untuk menggandeng wanita yang telah 27 tahun berkecimpung di industri game itu.


"Ini merupakan pertama kalinya saya bekerjasama dengan developer game di Indonesia. Pengalaman yang luar biasa," ujar Manami kepada detikINET ketika ditemui di acara Game Developer Gathering, di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Sabtu (8/12/2014).


Senada dengan Manami, CEO TouchTen, Anton Soeharyo mengatakan jika pihaknya sangat senang bisa berkolaborasi dengan seorang legenda hidup seperti Manami. "Kami tidak menyangka Manami-san mau bergabung dalam proyek ini," papar Anton.


Menurutnya, kerjasama ini bertujuan untuk menghadirkan suasana klasik Mega Man dalam game Target Acquired. "Mega Man ini kan cukup terkenal di Indonesia. Dengan adanya Manami, kami ingin gamer Target Acquired bisa terbawa kembali ke suasana Mega Man, namun dengan kemasan modern," tambahnya.Next


(ash/ash)