Desire 320, Ponsel Murah Pertama HTC di 2015

Las Vegas - HTC benar-benar serius menggempur pasar gadget dengan rangkaian produk versi murahnya di tahun 2015 ini. Langkah ini diawali HTC dengan menyingkap seri terbaru Desire 320 di ajang CES 2015, Las Vegas, AS.

Bocoran mengenai rencana perkenalan beberapa lini seri Desire memang sudah diungkap lebih dulu oleh vendor asal Taiwan itu melalui sebuah teaser poster dengan tagline 'Always Desire more' beberapa waktu yang lalu.


Jauh sebelum itu, HTC pun sempat mengungkapkan keinginannya untuk fokus menggarap ponsel-ponsel di kelas low-end di pasar negara berkembang. Begitu pula dengan Desire 320 yang sepertinya disiapkan oleh HTC untuk pengguna awal dan tentu saja guna merebut pangsa pasar kelas menengah bawah.


Hal itu terlihat dari daftar spesifikasi yang tercecer, semisal prosesor quad core 1,4 Ghz, RAM seluas 1 GB, memori internal yang mungkin diperkirakan 4GB sampai 8GB, serta berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.


Desire 320 mengusung bentang layar 4,5 inch dengan resolusi yang terbilang rendah, yakni 480 x 854 pixel. HTC membekali perangkat ini dengan kamera belakang 5 MP, serta baterai berkapasitas 2.100 mAh. Memang bukan daftar spesifikasi yang mewah, karena sekali lagi ini smartphone kelas entry-level.


Dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (6/1/2015), ponsel ini dikabarkan akan rilis dalam waktu dekat dengan Inggris sebagai negara pertama tempat Desire 320 beredar. Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari HTC mengenai banderol harganya, namun diperkirakan akan sangat terjangkau.


(rou/rou)