Elevenia Masih Buntung

Jakarta - Sejak hadir di Indonesia, Elevenia yang merupakan perusahaan e-commerce patungan antara XL ‎Axiata dan SK Telecom diakui belum mencatat keuntungan meski sejauh ini diklaim telah mencapai target.

"Kami prediksi (baru) bisa untung di tahun kelima. Sejauh ini performa Elevenia bagus karena semua target terlampaui," ujar Wakil Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini dalam jumpa pers di Grha XL, Jakarta, Rabu (7/1/2015)..


Elevenia yang merupakan perusahaan patungan XL dengan SK Planet asal Korea Selatan, saat ini melayani 12 juta kunjungan (visit) per bulan hingga Desember 2014. Ada dua juta produk yang dijual dari 18.000 mitra penjual.


Dian mengatakan, hingga saat ini kendala terbesar dalam bisnis toko online ada di urusan pengiriman. Kesigapan penjual juga menjadi hal yang perlu ditingkatkan agar proses pengiriman berjalan lancar.


Hingga saat ini, XL dan SK Planet masing-masing memiliki saham 50% di perusahaan Elevenia.


Di masa depan, XL berupaya mengintegrasikan Elevenia dengan layanan XL yang lain, seperti promosi produk lewat SMS hingga pembayaran dengan layanan uang elektronik XL Tunai.‎


(rou/ash)