Tercatat, 4G LTE Telkomsel diluncurkan pada 8 Desember 2014 dengan cakupan Jakarta dan Bali. Setelah gong tersebut, pelanggan yang datang ke GraPARI Telkomsel di kedua kota itu rata-rata meningkat 30%.
Cepatnya adopsi layanan 4G LTE diklaim Telkomsel antara lain didukung oleh ketersediaan uSIM (SIM card 4G LTE), smartphone 4G LTE dan berbagai aplikasi yang menarik bagi pelanggan.
Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam mengatakan, pihaknya bersyukur pelanggan menyambut baik upaya Telkomsel untuk mengimplementasikan teknologi terdepan, dimana hal ini terlihat dari antusiasme oleh pelanggan baik eksisting dan baru untuk mendapatkan layanan 4G LTE.
"Tentunya hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan cakupan layanan 4G LTE di masa mendatang,” jelasnya, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (8/1/2014).
Hendri menambahkan bahwa antusiame untuk mengadopsi layanan ini menunjukkan keinginan masyarakat untuk merasakan kehandalan layanan 4G dari sisi kecepatan akses data, khususnya dalam menikmati rich content melalui smartphone.
Untuk mendorong penetrasi 4G LTE agar dapat segera dinikmati lebih banyak lagi masyarakat, Telkomsel melakukan berbagai upaya baik dalam hal promosi dan edukasi, seperti Telkomsel 4G LTE Carnival yang dilakukan baru-baru ini di ‘The Space’, Senayan City – Jakarta, dimana event ini menghadirkan berbagai penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE kepada pelanggan, khususnya dari sisi device (perangkat) dan aplikasi. Next
(ash/fyk)