Sony Walkman Dipersenjatai Android 4.2

Jakarta - Isu seputar Walkman terbaru Sony benar adanya. Perangkat bernama Walkman NW-ZX2 ini tak ingin menjadi pemutar musik biasa. Letupan suara beresolusi tinggi dan sistem operasi Android 4.2 jadi andalannya.

Sejumlah peningkatan dan penyempurnaan dilakukan oleh Sony di Walman generasi terbarunya ini. Desain melengkung, beberapa tombol khas, serta head jack yang bersepuh warna emas membuat perangkat ini tampil apik dan mantap saat digenggam.


Selain memiliki kualitas audio yang canggih dan beresolusi tinggi, NW-ZX2 sudah mendukung sejumlah file audio, semacam WAV, AIFF, FLAC, DSD, dan banyak lagi.


NW-ZX2 dibekali dengan kapasitas penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas kapasitasnya dengan menggunakan kartu microSD.


Pengguna pun tak perlu takut akan kehabisan daya saat terngah menikmati musik kesukaannya. Sony mengklaim jika baterai perangkatnya dapat bertahan selama kurang lebih 60 jam pemakaian penuh sebelum akhirnya diisi kembali.


Berbagai fitur dan konektivitas pendukung pun disematkan, semisal NFC, Bluetooth, dan WiFi, LDAC codec music streaming, dan DSEE HX yang mana dapat membuat hasil audio kompres jadi ciamik.


Menariknya, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (7/1/2015), perangkat dengan bentang layar 4 inch (480x854 pixel) ini berjalan di atas sistem operasi Android 4.2. Dengan begitu, pengguna dapat mengunduh sejumlah aplikasi Android yang hadir di Google Play Store.


Sayangnya, Sony belum mengkonfirmasi kapan dan di pasar mana perangkat yang dibanderol dengan harga USD 1199,99 atau sekitar Rp 15 jutaan (USD 1 = Rp 12.700) itu akan beredar.


(ash/ash)