Xperia Z4 Punya Dua Pilihan Resolusi Layar?

Jakarta - Consumer Electronics Show (CES) 2015 hampir berakhir, namun Sony belum juga menampakkan gelagat akan memperkenalkan ponsel pintar unggulan penerus Xperia Z3. Meski begitu, sebuah sumber asal Taiwan membeberkan beberapa fakta mengejutkan.

Dikatakan jika ponsel generasi keempat Sony itu bakal hadir dengan dua pilihan layar, yakni QHD (2560x1440p) dan FHD (1280x1080p). Sayangnya, sumber tersebut tidak mengatakan berapa ukuran layar yang bakal dipakai oleh vendor Jepang itu untuk Xperia Z4.


Selain itu, disebutkan pula jika layar QHD tersebut mungkin hanya diperuntukkan bagi pasar Amerika Serikat. Sementara untuk wilayah lain harus cukup puas dengan resolusi 1080p.


Resolusi tinggi mungkin akan membuat pengalaman menonton dan bermain game pengguna jadi menyenangkan. Namun, semakin tinggi resokusi layar tentu semakin memakan konsumsi daya sebuah baterai.


Dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (8/1/2015), peningkatan juga dilakukan di sejumlah aspek, terutama di fitur kedap air. Perangkat ini masih bisa kedap air walau nantinya dikatakan penutup port akan dihilangkan karena dinilai sangat mengganggu.


Kamera depannya pun dikabarkan mengalami peningkatan. Di sektor desain, Xperia Z4 dikabarkan bakal memiliki frame dengan bahan material glossy metal yang mengitari sisi samping perangkat.


Hingga kini kabar peluncuran Xperia Z4 masih menjadi misteri. Walau begitu perangkat flagship Sony ini punya sejumlah daftar spesifikasi nan canggih, seperti prosesor 64 bit octa core 2,8 GHz Snapdragon 810, RAM 4 GB, GPU 430, memori internal 32GB, dan sensor kamera Exmor RS CMOS.


(ash/ash)