Sony Pangkas PlayStation TV Jadi Rp 1 Juta

Jakarta - Gamer yang berniat membeli PlayStation TV sekarang adalah waktu yang tepat. Sony disebut telah memangkas harga konsol game mininya itu hingga jadi Rp 1 juta!

Sejauh ini belum jelas alasan Sony melakukan itu, tapi sejumlah toko retail game di Amerika Serikat (AS) seperti GameStop dan Amazon telah membanderol PS TV di angka USD 80 atau sekitar Rp 1 juta untuk konsolnya saja. Sedangkan untuk yang bundle dengan gamepad dihargai USD 100 atau sekitar RP 1,2 juta.


Penurunan harga ini cukup drastis. Padahal seperti detikINET kutip dari GameSpot, Jumat (9/1/2015), sebelumnya paket PS TV dijual di kisaran USD 100 dan USD 140. Malahan di Indonesia harganya sudah tembus Rp 2,5 juta. Sayangnya belum ada informasi kapan pemangkasan harga itu berlaku untuk pasar Indonesia.


PS TV sebenarnya adalah PS Vita yang dikemas portabel menjadi sebuah konsol game mini. Tujuannya adalah agar gamer bisa memainkan game di tampilan layar yang lebih besar. Selain bisa menjalankan semua game PS Vita, konsol game ini juga dapat menjalankan game PS One dan juga PSP.


Daya tarik lainnya yang dimiliki PS TV adalah kemampuan melakukan streaming game dari konsol game PS4. Berkat fitur ini, gamer jadi bisa memainkan game PS4 di TV lain di rumah tanpa perlu repot-repot memindahkan konsol game PS4. Tinggal colok PS TV di TV yang diinginkan, game PS4 langsung bisa dimainkan asal terhubung di jaringan WiFi yang sama.


(yud/fyk)