Xiaomi Siap Rilis Jagoan Baru, Redmi Note 2 atau Mi5?

Jakarta - Xiaomi dipastikan bakal menggelar sebuah acara di Beijing pada 15 Januari mendatang. Dari undangannya terlihat produsen yang tengah naik daun ini bakal merilis sebuah ponsel anyar. Apa itu?

Kepastian ponsel yang akan diluncurkan Xiaomi pada acara tersebut memang masih jauh dari kejelasan, Tapi bila merunut dari spekulasi yang telah beredar, dugaannya adalah Redmi Note 2 atau malah ponsel flagship Mi5.


Sejatinya keduanya punya segmen berbeda. Redmi Note disiapkan untuk mengincar pengguna bawah hingga menengah, sedangkan Mi5 menyasar pengguna di kelas menengah hingga atas yang ingin tampil premium.


Pun begitu, keduanya punya punya daya tarik tersendiri dibanding ponsel sekelasnya. Tentu yang pertama adalah dari sisi harga. Kabar yang beredar menyebut Redmi Note akan punya banderol di angka USD 145 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.


Tapi yang bikin harganya jadi menarik adalah spesifikasi yang diusungnya. Dengan banderol tersebut pengguna akan disodorkan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 615, layar full HD (1920x1080 pixel), dan kamera 13 MP. Meski ada juga yang bilang prosesornya masih buatan MediaTek.


Sedangkan Mi5 spesifikasinya tentu malah lebih tinggi lagi. Calon ponsel premium ini kabarnya akan dibekali prosesor 64 bit Snapdragon 810 yang bakal jadi standar di ponsel kelas atas, RAM 3 GB, dan kemungkinan kamera 20 MP.


Selain itu desain juga jadi hal yang akan ditonjolkan Xiaomi. Seperti detikINET kutip dari Best Phone Arena, Jumat (9/1/2015), disebutkan Mi5 bakal punya bodi super tipis. Hal itu terlihat dari undangan Xiaomi yang di dalamnya terpampang gambar sebuah tangan yang seakan memegang ponsel yang sangat tipis. Daya tarik lainnya adalah Mi5 dibilang juga akan disematkan layar safir.


Tapi meski bocoran-bocoran yang hadir sudh cukup gamblang, tentunya informasi tersebut masih bersifat spekulasi. Artinya semua dugaan itu masih harus dibuktikan kebenarannya saat dirilis nanti. Jadi Redmi Note 2 atau Mi5? Jawabannya cuma tinggal beberapa hari lagi.


(yud/ash)