Ini Smartphone Android Buatan Kodak

Jakarta - Sesuai rumor yang beredar, Kodak benar-benar merilis smartphone Android. Namanya adalah Kodak IM5 yang debut di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 di Las Vegas.

Kodak yang dikenal sebagai produsen kamera legendaris bekerja sama dengan pabrikan dan desainer ponsel bernama Bullit. Bentuknya lumayan bagus. Lalu, kemampuan seperti apa yang ditawarkannya?


Kodak IM5 menyandang layar 5 inch resolusi 720p. Dapur pacunya mengandalkan prosesor 1,7 GHz octa core. Tak disebut apa pabrikannya, tapi kemungkinan prosesor itu adalah buatan MediaTek. Kemudian ditunjang dengan RAM 1 GB.


Spek kunci lain adalah OS Android 4.4 KitKat, memori internal 8 GB, slot microSD, kamera 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Meski dikenal sebagai produsen kamera berikut teknologinya, tak ada yang menonjol dari kamera Kodak IM5. Ada fungsi standar untuk mengedit foto, sharing di media sosial dan mencetak foto langsung ke printer.


Dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (7/1/2014), Kodak IM5 akan dipasarkan mulai akhir Maret di Eropa dengan banderol 229 euro. Baru kemudian direncanakan menyambangi wilayah-wilayah lainnya.


Kodak sendiri sedang berjuang memulihkan performa bisnisnya setelah menyatakan diri bangkrut pada September 2013. Terjun ke bisnis smartphone adalah salah satu upaya mereka agar kembali berkibar.

(fyk/ash)