Lumia 930 dan 830 Emas Melenggang

Jakarta - Beberapa waktu lalu, Microsoft dikabarkan sedang menggarap versi emas dari Lumia 930 dan Lumia 830. Informasi tersebut benar adanya, karena Microsoft Devices mengkonfirmasi keduanya siap melenggang.

Baik Lumia 930 maupun Lumia 830, punya spesifikasi sama dengan versi aslinya. Ponsel dengan varian sepuh emas dihadirkan sebagai pilihan bagi mereka yang ingin tampil beda.


Dilansir News Softpedia, Jumat (9/1/2015), keduanya akan tersedia untuk Eropa, Asia Pasifik, China, India, Timur Tengah dan Afrika. Soal harga, kabarnya tidak berbeda jauh dengan versi aslinya.


Sentuhan emas di sini tidak berasal dari emas murni, melainkan sepuhan dalam warna emas. Warna emas tidak menutupi keseluruhan bagian depan dan belakang casing, hanya pada bagian tepiannya. Yang menarik, untuk Lumia 830 agian belakangnya menggunakan material kulit senada dengan rangka warna emas di sekelilingnya.


Namun Microsoft Devices tidak menyebutkan secara pasti banderolnya. Pasalnya, harga bisa bervariasi berdasarkan negara yang disambangi dan operator yang menggandengnya. Sebagai perkiraan, Lumia 930 pertamakali diluncurkan punya banderol Rp 7,2 juta sedangkan Lumia 830 seharga Rp 5 jutaan.


(rns/ash)