WhatsApp Mengejar Rekor 1 Miliar Pengguna

Jakarta - WhatsApp semakin melesat. Layanan pesan instan ini mengalami pertumbuhan jumlah pengguna yang signifikan, jauh meninggalkan para pesaingnya.

CEO WhatsApp Jan Koum mengatakan saat ini sudah ada 700 juta pengguna aktif tiap bulan yang menggunakan layanan WhatsApp. Naik 100 juta dari sebelumnya di bulan Agustus.


Dalam postingannya di Facebook, dengan jumlah pengguna sebanyak itu, kini WhatsApp sudah mengirimkan 30 miliar pesan per hari.


"Kami bahagia bahwa saat ini begitu banyak dari Anda menggunakan WhatsApp untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, rekan bisnis dan teman sekelas," sebut Koum.


Dengan milestone itu, akhirnya membawa WhatsApp ke jajaran media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak, dibandingkan Instagram 300 juta dan Twitter 284 juta.


Facebook yang menjadi pemilik WhatsApp dan Instagram masih terdepan, dengan jumlah pengguna 1,3 milar.


Perjalanan WhatsApp pastinya belum selesai, karena mereka saat ini masih belum mencapai yang ditargetkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg yang menginginkan 1 miliar pengguna.


Karena bagi miliuner muda ini tidak akan ada maknanya akuisisi Facebook ke WhatsApp apabila tonggak 1 miliar pengguna belum terpancang.


(tyo/ash)