Maling Gondol Ratusan iPhone 6 Senilai Rp 2,9 Miliar

Beijing - Sebuah gudang penyimpanan iPhone 6 dijebol maling. Mereka berhasil mengangkut sekitar 240 smartphone terbaru Apple itu yang jika ditotal nilainya mencapai miliaran rupiah.

Diperkirakan, seluruh iPhone 6 yang digondol nilainya setara USD 228 ribu atau di kisaran Rp 2,9 miliar. Beruntung berkat kerja sigap dari polisi, maling yang jumlahnya tiga orang itu berhasil ditangkap dalam waktu cukup singkat.


Para maling beraksi dengan membuat lubang di tembok gudang penyimpanan yang berlokasi di Beijing itu pada malam hari. Kemudian mereka masuk ke dalam dan menggondol banyak iPhone 6. Salah satu tersangka rupanya orang dalam yang bekerja sebagai sopir sehingga pencurian berjalan mulus.


Dikutip detikINET dari Xinhua, Jumat (9/1/2015), iPhone 6 tersebut langsung dijual para maling dan cepat laku mengingat popularitas smartphone itu di China cukup tinggi. Lalu uangnya dipakai untuk foya-foya seperti membeli mobil, emas dan berjudi.


Polisi langsung bertindak cepat mengusut kasus tersebut. Mereka melacak iPhone 6 curian yang sudah dijual berbekal nomor serialnya, yang kemudian berujung pada penangkapan tersangka.


iPhone 6 memang didambakan cukup banyak warga China sehingga kasus pencuriannya sering terjadi. Beberapa orang yang uangnya tidak cukup untuk membeli iPhone bahkan menempuh cara unik, misalnya menyewakan pacarnya sendiri.


(fyk/ash)