XL Angkat Dian Siswarini Sebagai Deputy CEO

Jakarta - ‎Operator seluler XL Axiata untuk pertama kalinya sejak beroperasi 1996 silam menyediakan slot Deputy CEO alias Wakil Presiden Direktur di jajaran direksinya. Orang yang ditunjuk adalah Dian Siswarini.

"Mayoritas pemegang saham XL setuju untuk memulangkan Dian Siswarini dan mengangkatnya jadi Wakil Presiden Direktur," kata President Director & CEO XL Axiata Hasnul Suhaimi di Grha XL, Jakarta, Rabu (7/1/2015).


Dian bukan orang baru di operator itu. Setelah melepas jabatan‎ Direktur/Chief Digital Services, Dian Siswarini kemudian diangkat menjadi Group Chief Marketing and Operation Officer di Axiata Group.


Dian pun akhirnya ditarik kembali dari regional untuk dipersiapkan menjadi suksesor Hasnul saat masa jabatannya habis tak lama lagi dengan terlebih dulu menempati ‎posisi Deputy CEO atau Wakil Direktur Utama di XL Axiata nantinya melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).


Selain mengangkat Dian Siswarini, RUPSLB XL juga menerima pengunduran diri Pradeep Shrivastava dari jajaran direksi. Dengan demikian, direksi XL saat ini tetap lima dengan adanya direksi baru dan direksi lama yang keluar.


Berikut sususan direksi baru XL:

Presiden Direktur: Hasnul Suhaimi

Wakil Presiden Direktur: Dian Siswarini

Direktur: Willem Lucas Timmermans

Direktur: Mohammed Adlan bin Ahmad Tajudin

Direktur Independen: Ongki Kurniawan


Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris: YBhg Tan Sri Dato' Insinyur Muhammad Radzi bin Haji Mansor

Komisaris: YBhg Dato' Sri Jamaludin bin Ibrahim

Komisaris: Azrann Osman-Rani

Komisaris: Chari TVT

Komisaris Independen: Peter J Chambers

Komisaris Independen: Yasmin Stamboel Wirjawan


(rou/fyk)