Wow! Storage Ponsel Bisa Diekspansi Hingga 320 GB

Jakarta - Ponsel-ponsel yang beredar saat ini biasanya mempunyai storage di kisaran puluhan GB, yang bisa diekspansi melalui sebuah slot microSD. Jika itu tak cukup, mungkin ponsel buatan Saygus ini bisa dijadikan pilihan.

Saygus V2 -- nama perangkat tersebut -- mempunyai storage internal sebesar 64 GB yang bisa diekspansi melalui dua buah slot microSD. Jika kedua slot itu dipenuhi dengan kartu memori 128 GB, maka kapasitas totalnya akan mencapai 320 GB.


Seperti dilansir dari The Verge, Rabu (7/1/2015), Saygus mengatakan bahwa V2 didesain untuk penikmat konten media. Tak cuma storage yang besar, spek lainnya pun ikut mendukung. Seperti layar 5 inch 1080p, dan speaker buatan Harman Kardon.


Jeroannya pun tak main-main, prosesor quad core 2,5 GHz dari Snapdragon dengan RAM sebesar 3 GB, dan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Kamera depan dan belakangnya beresolusi 13 dan 21 megapixel, dan sepasang LED flash pada bagian belakang ponsel.


Ada juga pemindai sidik jari biometrik, charger nirkabel dengan standardisasi Wireless Qi. Ponsel ini juga sudah mempunyai akses root sejak keluar pabriknya.


Namun Saygus belum mau membocorkan harga V2 di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2015, mereka hanya menyebut bahwa harga ponsel ini akan kompetitif dengan ponsel 5 inch lain.


(asj/ash)