Lenovo ThinkPad X1 Carbon Makin Ngacir

Jakarta - Penggila ThinkPad pasti bakal kesengsem melihat X1 carbon terbaru yang dipamerkan Lenovo di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2015. Secara desain memang tak terlalu berubah, tapi jeroannya bikin notebook premium ini punya performa yang sulit ditandingi.

Sebagai prosesornya Lenovo dipastikan bakal menyematkan Intel Core generasi kelima. Namun yang jadi daya tarik sebenarnya terletak di media penyimpanannya.


Meski sama-sama SSD, storage di ThinkPad X1 Carbon terbaru dipastikan jauh lebih ngacir. Karena kini Lenovo menggunakan sambungan PCie menggantikan SATA. Berkat hal itu, Lenovo pun mengklaim kecepatannya bakal terdongkrak hingga 80% lebh cepat.


Kelebihan lain ThinxPad X1 Carbon anyar ini adalah penggunaan layar Full HD berteknologi super bright dan baterai yang lebih tahan lama. Selain itu, seperti detikINET kutip dari BGR, Rabu (7/1/2015), Lenovo juga memangkas bobotnya jadi cuma 1,3 kg.


Sedangkan untuk meningkatkan kekuatan bodinya, ThinkPad Carbon X1 kini dibekali rangka dari material karbon yang diyakini lebih kuat dan tahan lama.


Sayangnya belum ada informasi soal harganya. Namun kemungkinan banderolnya tak akan berselisih terlalu jauh dari banderol ThinkPad X1 Carbon yang saat ini sudah tembus angka Rp 25 juta.

(yud/fyk)