Dibuntuti via Facebook, Gadis Cantik Dibunuh Mantannya

Rumania - Sungguh malang nasib gadis cantik ini. Dia harus kehilangan nyawa oleh mantan pacarnya sendiri yang sepertinya masih sangat terobsesi.

Kejadian tragis ini berlangsung di Rumania. Awalnya, pelaku bernama Eduard Vaida yang berusia 17 tahun kecewa berat setelah sang pacar Paula Dindiligan, mengakhiri hubungan kasih mereka yang telah berlangsung dua tahun.


Meski sudah pisah, Eduard terus mengawasi mantannya itu melalui Facebook, termasuk melacak di mana lokasinya. Malah gilanya, Eduard mendatangi mantannya itu kemudian membunuhnya karena merasa cemburu buta.


"Aku melihat matanya ketika dia meninggal dunia," demikian pengakuannya yang mengerikan setelah ditangkap polisi setempat, seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, Jumat (9/1/2015).


Bagaimana pembunuhan itu terjadi? Awalnya, Paula pergi ke sebuah lokasi hiburan seluncur es di Baia Sprie, utara Rumania. Ketika dia meninggalkan tempat itu, ternyata Paula tidak pernah kembali ke rumah. Keluarga pun kebingungan dan lapor pada aparat.


Polisi berhasil menemukan Paula, tapi sudah dalam keadaan tidak bernyawa di sebuah lokasi pembuangan sampah. Eduard si mantan langsung dicurigai dan ditangkap tak lama kemudian. Eduard pun mengakui semua perbuatannya.


Eduard mengaku tahu lokasi Paula dari Facebook, kemudian mencegatnya di jalan dan membunuhnya. "Aku mencekiknya," kata dia sambil menambahkan dalam keadaan mabuk ketika pembunuhan terjadi.Next


(fyk/ash)